Beritazawiyah jakarta

Mari Kuliah dan Kursus Keislaman Online di Zawiyahjakarta.or.id!

JAKARTA-  Suka tidak suka, mau tidak mau, kita sekarang sudah memasuki Era Industri 4.0, era online, yang salah satu wujudnya adalah penggunaan internet di hampir semua aspek kehidupan manusia. Begitu pula dengan pendidikan.

Saat ini, banyak penyelenggara pendidikan formal maupun non formal telah menggunakan dan memanfaatkan internet dalam proses pembelajaran dengan berbagai jenis aplikasi. Menyadari hal ini, Pemerintah Republik Indonesia, melalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, telah menyelenggarakan International Syimposium on Open, Distance and E-Learning (ISODEL) atau simposium internasional tentang pembelajaran berbasis internet, jarak jauh dan terbuka yang diselenggarakan di Bali, dari tanggal 3 sd 5 Desember 2019.  Simposium internasional tersebut diadakan karena untuk merespon pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini disebut Revolusi Industri 4.0 yang telah menciptakan perubahan mendasar dalam semua aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan. Dari simposium ini mengeluarkan banyak rekomendasi yang intinya agar dunia pendidikan di Indonesia dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan industri 4.0.

Di masyarakat kita sendiri, pembelajaran, terutama untuk pendidikan non formal, telah banyak memanfaatkan aplikasi media sosial berbasis internet, seperti Whats App (WA), Facebook (FB) dan lain-lain. Tingginya minat masyarakat melakukan pembalajaran jarak jauh berbasis internet dikarenakan masalah waktu dan jarak tempuh yang menyulitkan mereka. Dengan adanya layanan pendidikan online ini tentu sangat membantu mereka.

Karenanya, ZawiyahJakarta.or.id hadir sebagai salah satu layanan pendidikan keislaman online yang diharapkan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pendidikan keislaman  dalam bentuk perkuliahan dan kursus, sebagai bagian dari upaya mengikuti kebutuhan dan preferensi masyarakat di Era Industri 4.0. Semoga Allah SWT merahmati kita semua. Aamiin yaa Arhamarraahimiin! ***    

(Admin: Ki)                                                                                                                   

Comment here